BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Voli Putra Polda Sulteng Comeback, Lumat Gorontalo 3-0, Kans Lolos Zona 6

Tribratanews, Manado – Tim voli putra Polda Sulawesi Tengah, tampil apik pada laga kedua Kapolri Cup 2024 Zona 6, Jumat 24 Agustus 2024.

Sigit Adrian dkk melumat tim voli putra Polda Gorontalo dengan skor meyakinkan tiga set langsung.

Kemenangan ini membuka peluang anak asuh Kabid Propam Polda Sulteng selaku manajer Kombes Pol Rama Samtama Putra SIK SH MH, melaju keluar dari zona 6 yang akan diputar di Jakata dan Surabaya.

Rama mengatakan, Kapolda Sulteng Irjan Pol Dr Agus Nugroho SIK SH MH sangat mensuport tim voli Kapolri Cup 2024 sehingga atlet voli Polda Sulteng termotivasi memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sulawesi Tengah.

Menghadapi Gorontalo kemarin, Sigit Adrian dkk tampil ganas.

Duet Sigit Ardian, atlet TNI AU yang juga eks timnas bersama rekannya juga sesama pevoli proliga Jakarta BNI 46 Kaula Nur Hidayat, Achmad Nurhuda, serta Achmad Dwi Setiangga di barisan depan sukses menghajar Gorontalo tiga set sekaligus dalam waktu tidak sampai 1 jam.

Apalagi dengan hadirnya rekan sesama TNI AU Syahril Amri pevoli livili dari Sulun Badak di barusan belakang, membuat tim Polda Sulteng leading jauh.

Kepala Pelatih tim voli putra Polda Sulteng Denny Adrian mengatakan kesuksesan Sigit dkk karena timnya bermain lepas alias tidak under pressure seperti menghadapi tuan rumah Polda Sulut dibawah tekanan ribuan supporten tuan rumah yang memadati GOR.

“Pada intinya anak-anak bermain seperti bagaimana seharusnya, ritme kekompakan terbentuk dan bisa saling mengisi kekosongan,” ujar Denny.

Deny juga menambahkan pada Kapolri Cup 2024 ini, dia mengombinakasikan pemain luar dan pemain lokal seperti I Wayan Dedi yanv juga atlet PON Sulteng 2024, hingga sukses menambah jam terbang pengalaman atlet yang akan berlaga PON 2024 nanti.

Sementara itu, partai penentuan hidup mati bagi Tim voli Polda Sulteng akan ditentukan hari ini Sabtu 24 Agustus di tempat yang sama, GOR KONI Manado.

Sulteng akan menghadapi tim voli putra Polda Sulawesi Tenggara. Apabila menang, maka membuka kans melaju ke babak berikutnya. (fn)