BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pusaran Anti Korupsi Pasti Datang Cepat atau Tidak Begitu Lama

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Selasa 22/11/22. Korupsi menjadi momok bangsa kita, lambatnya pembangunan dan tidak berkualitasnya pelayanan public semua karena mengguritanya korupsi. Padahal upaya yang telah dilakukan unsur Negara begitu intens, bahkan tidak tanggung tanggung di tanah air telah berdiri satu lembaga anti rasuah KPK, namun mentalitas korup rupanya masih melekat pada sebagian warga Negara. Gaya hidup merupakan salah satu factor pendorong orang untuk melakukan korup.

Pada saat mengambil jam pimpinan atau apel pagi di halaman Mako Polda Sulteng Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufariadi menyampaikan bahwa pusaran anti korupsi saat ini sudah dirasakan. Cepat atau dalam waktu yang tidak begitu lama pusaran ini akan datang. Untuk itu disampaikan kepada seluruh personil untuk menjaga diri dari perbuatan korup, agar tidak masuk dalam pusaran. Apabila masuk dalam pusaran korupsi, maka hancurlah kebanggaan kita, kebanggaan keluarga sebagai anggota Polri.

Bagi personil di bidang pelayanan untuk melakukan pelayanan secara prima dan kita konsisten dengan zona integritas, zero Coruption, jangan hanya sekedar slogan dan pajangan. Namun kita tunjukan kepada masyarakat bahwa Polri pada umumnya adalah lembaga anti korupsi.

Disamping itu Kapolda Sulteng juga menyampaikan bahwa salah satu kiat untuk tidak melakukan korupsi adalah banyaknya bersyukur apa yang telah Tuhan berikan. Perkecil keinginan, maksudnya adalah jangan karena gaya hidup akhirnya kita menghalalkan segala cara dan terjebak dalam kenistaan. Itu harus menjadi prinsip hidup jika ingin selamat.(KR)