Uncategorized

Kapolres Poso Pantau Pengamanan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Hari Ke -2

Poso – Kapolres Poso AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., melaksanakan pengecekan terhadap personil yang bertugas melakukan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso. Rabu (28/08/2024).

Kapolres juga memantau langsung jalannya proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Poso yang berlangsung sejak hari pertama hingga hari kedua, yang bertempat di Kantor KPU Kabupaten Poso.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh personil dalam mengamankan Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Poso untuk periode 2024-2029.

Pada hari kedua pendaftaran, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, S.A.P., bersama bakal calon Wakil Bupati Poso, Dr. Samsinar Zaid Moga, M.Si., resmi mendaftar di KPU Poso.

Kapolres Poso mengingatkan seluruh personil yang bertugas agar memahami tugas pokok serta peran dan fungsi masing-masing. Hal ini penting untuk memastikan proses pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Poso berjalan aman, lancar, dan kondusif.

“Bukan hanya itu, seluruh personil juga bertugas memastikan setiap orang yang mengikuti atau menghadiri tahapan ini merasa aman dan nyaman,” tegas AKBP Arthur.

Ia juga menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan selama proses pendaftaran. Kapolres juga mengingatkan agar personil tidak melakukan tindakan yang kontraproduktif.

“Agar semua personil yang melaksanakan pengamanan bertugas secara profesional, tetap menjunjung tinggi netralitas, serta menjaga kekompakan dan saling mengingatkan,” pungkas Kapolres Poso.