Uncategorized

Gelar Jumat Curhat, Polsek Ampana Kota Himbau Masyarakat Waspada Modus Penipuan Lewat WA

Touna – Dalam rangka menyerap aspirasi dan mendengar keluhan warga, Polsek Ampana Kota Polres Touna laksanakan Jumat Curhat di Halte Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ampana, Jum,at (30/8/2024) Pukul 11.00 Wita.

Jumat Curhat kali ini dipimpin oleh Wakapolsek Ampana Kota Ipda Ahmad Afandi. S.H. didampingi Kanit Binmas Aiptu Beny Abubakar serta dihadiri warga sekitar rumah sakit, tukang bentor dan tukang ojek.

Dalam pelaksanaannya, Wakapolsek menghimbau warga masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas karena saat ini sudah memasuki tahapan pelaksanaan pilkada kabupaten Touna tahun 2024.

“Kemarin baru saja berakhir tahapan pendaftaran pasangan calon. Seperti kita ketahui ada 4 pasangan yang sudah diterima oleh KPU, pilihan boleh berbeda tapi persatuan yang utama,” ujar Wakapolsek.

“Mari bersama jaga kamtibmas agar Pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Apabila ada permasalahan silahkan dikordinasikan dengan Kades atau Lurah supaya di mediasi bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” lanjutnya.

Dia juga mengingatkan para tukang bentor dan ojek selaku orangtua agar menjaga dan memantau pergaulan anak anak yg sudah remaja agar tidak terjerumus narkoba karena melanggar undang-undang.

“Taati rambu lalu lintas, jangan sampai ikut-ikutan balap liar dan pakai knalpot bogar. Karena dapat mengganggu pengguna jalan atau masyarakat lainnya. Lebih baik cari kegiatan positif seperti, mengaji dimasjid,” pesan Ipda Ahmad.

Ipda Ahmad juga berpesan jangan percaya berita hoaks di medsos atau modus penipuan lewat WA, SMS atau telpon. Dan tidak membuka aplikasi undangan yg biasa dikrim lewat WA.

“Karena dalam aplikasi tersebut ada aplikasi yg dapat menguras uang yang ada dalam rekening kita. Kalau ada ditemukan silahkan hubungi pihak aparat desa atau petugas berwajib,” pesannya lagi.