BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Cooling System, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Banggai Sampaikan Pilkada Damai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas jajaran Polres Banggai semakin aktif melaksanakan cooling system Pilkada damai 2024 kepada masyarakat. Kegiatan dilakukan dengan cara Door to Door System (DDS).

Kasat Binmas Polres Banggai AKP Deky Wahyudi, selaku Kasubsatgas Preemtif Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024, mengatakan, DDS ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

“Masyarakt diajak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga suasana yang damai, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah,” katanya kepada wartawan di Kawasan Bukit Halimun, Jumat (6/9/2024).

Ia menjelaskan, Cooling System ini merupakan langkah Kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif serta pelaksanaan Pilkada serentak berjalan dengan lancar dan damai.

“Masyarakat diedukasi dan diimbau agar tidak mudah terprovokasi dan menolak segala bentuk hoax serta isu sara,” jelasnya.

Ia menambahkan, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat selalu aktif melaksanakan DDS untuk menyampaikan Pilkada Damai.

“Kegiatan seperti ini akan aktif dilakukan demi kamtibmas yang kondusif selama proses Pilkada,” tutupnya.*HumasPolresBanggai