BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polantas Polres Banggai Beri Contoh Pengendara Pasang Tali Helm Sampai “Klik”

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai upaya menciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Banggai laksanakan edukasi tertib berlalu lintas serta ingatkan pengendara untuk selalu klik Helm saat berkendara, Senin (9/9/24) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan personil Satlantas pada saat melaksanakan pengaturan lalu lintas di perempatan Lampu Merah Jalan Ahmad Yani Luwuk.

Kapolres Banggai AKBP Putu Hendra Binangkari melalui Kasat Lantas AKP Arta Dwi Kusuma mengatakan, kegiatan ini dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlu lintas di wilayah hukum Polres Banggai.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan dengan imbuan secara humanis serta membantu mengancingkan Helm pengendara sepeda motor hingga bunyi “ KLIK “, ujarnya.

Menurut Arta, pengendara juga diminta agar patuh terhadap peraturan berlalu lintas misalnya batas kecepatan, kelengkapan surat-surat, rambu-rambu serta peduli keselamatan baik diri sendiri maupun pengendara lainnya.

“Memberikan contoh kepada pengendara bagaimana berlalu lintas yang baik misalnya dengan mengingatkan dan memakaikan tali pengaman helm sampai bunyi klik. Hal ini sepele namun manfaatnya besar untuk keselamatan di jalan,“ tutup Kasat.*HumasPolresBanggai