BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolres Banggai, Sosok yang Akrab dengan Anak-anak

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai, AKBP Putu Hendra Binangkari dikenal sebagai polisi yang tidak hanya dekat dengan masyarakat tetapi juga akrab dengan anak-anak.

Dalam berbagai kesempatan ketika bertugas, ia kerap memperlihatkan kedekatan dan kebersamaan dengan anak-anak yang ditemui dan hal tersebut terjadi di mana saja.

Tidak hanya pada momentum yang bersifat formal tetapi juga pada berbagai situasi lain, ketika dirinya sedang melakukan aktivitas atau pada sela-sela waktu senggangnya.

Seperti yang terlihat saat AKBP Putu mengunjungi ruang pelayanan SKCK, Jumat (20/9/2024). Dimana saat ini membludaknya pemohon untuk keperluan administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Kapolres langsung menyapa anak-anak dari pemohon SKCK dengan ramah, sembari membagikan cokelat dan minuman yang diterima dengan penuh kegembiraan.

Sebelum berpamitan, ia memeluk dan menyalimi anak-anak tersebut dengan penuh kasih sayang layaknya seorang ayah sambil memberikan nasehat-nasehat berharga.

“Peduli dan sayang kepada anak-anak adalah karakter yang harus ditanamkan oleh kita khususnya sebagai aparat dimanapun kita bertugas,” ujar orang nomor satu di Mapolres Banggai ini.

“Selalu saya lakukan kepada masyarakat yang saya cintai, terutama anak-anak Indonesia yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa,” terangnya.*HumasPolresBanggai