BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolres Hadiri Penutupan Pameran Pembangunan Banggai 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai, AKBP Putu Hendra Binangkari, SIK, menghadiri penutupan gelaran Banggai Government Expo (BGE) 2024, Sabtu (21/9) jam 21.00 Wita.

Gelaran yang bertemakan “Membangun Banggai yang Berkelanjutan” ini diselenggarakan di Lapangan Mirqan Halimun, Luwuk Selatan, 18 – 21 September 2024.

Sebanyak 87 stan OPD, intansi vertical, BUMN, BUMD serta 40 stan UMKM menyajikan produk kerajinan, makanan, minuman, fesyen, barang-barang kebutuhan rumah tangga, pada ajang ini.

Kegiatan ini ditutup secara langsung oleh Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka yang didampingi Wakil Bupati, Direktur Merek dan Indikasi Geografis Jendral Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI.

Selain itu dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham RI Provinsi Sulteng, Ketua DPRD Banggai, Forkopimda, OPD, dan pengunjung sekitar 1.500 orang.

Pameran produk unggulan kreatif UMKM dan hasil pembangunan daerah ini juga diramaikan dengan berbagai lomba seperti solo, vocal group, dero hingga fesyen show daur ulang.

“Kegiatan ini sangat positif dan kiranya terus ada, menjadi ajang bagi pelaku UMKM untuk berpromosi dan berinovasi sehingga dapat meningkatkan perputaran ekonomi di Banggai,” kata Putu usai kegiatan.

Closing ceremony ditandai dengan penyerahan piagam dan penghargaan serta penandatangan nota kesepakatan antar intansi. Berakhir pukul 24.00 Wita dengan pengamanan ketat dari Polres Banggai.*HumasPolresBanggai