POLRES BANGGAI

Malam Proklamasi, Bhabinkamtibmas Polsek Bunta Nobar Film Perjuangan Bersama Warga

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78, mulai dari menggelar malam Tirakatan atau Syukuran, hingga menyuguhkan hiburan yang bersifat mendidik.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Polsek Bunta Bripka Ferdinan Moningka yang bersama dengan warga binaannya mengadakan Nonton Bareng (Nobar) Film Perjuangan.

Nobar yang diselenggarakan di Kantor Balai Desa Demangan Jaya Kecamatan Bunta, Banggai, dengan tujuan, selain untuk menghibur puluhan warga, nobar ini juga mengandung nilai positif.

“Film yang diputar adalah film perjuangan,” terang Bripka Ferdinan, Rabu (16/8/2023).

Lanjut Bhabin, film ini ini bisa menjadi motivasi para pemuda sekarang. Disamping itu, genarasi muda juga harus tahu bagaimana perjuangan para pahlawan yang masih hidup atau pun yang telah gugur.

Dengan acara ini kami berharap, nobar yang mengandung nilai positif sekaligus mendidik tersebut menjadi salah satu acara agenda tahunan atau saat momen tertentu.

“Nobar ini bersifat mendidik kepada kaula muda agar mengarah kepada hal yang positif,” ungkapnya.

Selain nonton bareng, Bhabinkamtibmas juga menyerahkan perlengkapan Linmas. Namun sebelum itu disampaikan mengenai tugas dan fungsi Satlinmas di desa.

“Rangkaian kegiatan ini merupakan wujud rasa Syukur bersama dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78,” tandasnya.*Humas Polres Banggai