BID HUMASSATKER

Kapolres Poso : Kita Membutuhkan Ketegasan dan Kepatuhan Dari Semua Pihak

Poso, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, mengingatkan tim pasangan calon untuk menghindari pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di area fasilitas Polri dan instalasi militer.

Hal ini disampaikan Arthur saat menghadiri rapat koordinasi penentuan zonasi pemasangan APK pasangan calon di RM Moengko, Sabtu malam (21/9/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh LO (Liaison Officer) pasangan calon, jajaran Pemerintah Daerah Poso, dan Forkopimda.

“Ini terkait dengan netralitas TNI/Polri. Saya ingatkan kepada semua pihak untuk menghindari pemasangan APK di sekitar fasilitas Polri,” ujar Arthur.

Ia menegaskan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan tegas jika ditemukan APK pasangan calon yang terpasang di area sekitar fasilitas Polri.

“Jika ada APK yang terpasang di sekitar fasilitas Polri, kami akan menertibkannya sendiri,” tambahnya.

Arthur juga meminta kepada tim pasangan calon untuk mematuhi zona pemasangan APK yang telah ditetapkan. Ia menekankan pihaknya tidak akan menangani laporan terkait pengrusakan APK yang dipasang di area terlarang.

“Jika ada pengrusakan APK yang jelas-jelas dipasang di tempat terlarang, dan laporan masuk kepada kami, maka laporan tersebut tidak akan kami proses. Saya tanggung jawab,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Arthur berharap agar keputusan dalam rapat koordinasi tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kita membutuhkan ketegasan dan kepatuhan dari semua pihak,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Tana Sintuwu Maroso selama tahapan Pilkada serentak 2024 berlangsung.

“Kami berharap agar situasi selama pelaksanaan Pilkada benar-benar terjaga dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, pihak Kodim 1307/Poso juga meminta agar pemasangan APK dilakukan dengan jarak minimal 100 meter dari fasilitas TNI. (ab)