POLRES TOUNA

Wujud Kepedulian, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Bantu Warga Binaan Renovasi Rumah

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas tak hanya dituntut untuk menjaga kondisi keamanan di Desa binaannya, tapi seorang Bhabinkamtibmas juga harus memiliki kepedulian terhadap warga binaannya.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju-Mpoa Polsek Ampana Tete Polres Touna Briptu Takbir yang membantu warga binaannya di Dusun II Tikore Desa Mpoa, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Jumat (11/11/2022).

Disaat melaksanakan sambang Briptu Takbir juga menyempatkan diri membantu warga binaanya dalam merenovasi rumah.

Saat dikonfirmasi, Briptu Takbir menyampaikan bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dengan membantu membangun rumah warga, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan Polisi,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Ampana Tete Iptu Iskandar S. Deypaha, S.H mengatakan, ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti,” kata Kapolsek.

“Selain membantu membangun rumah, setiap Personil Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” tambah Iptu Iskandar.

Sementara itu, respon positif datang dari masyarakat atas kepedulian Bhabinkamtibmas yang dengan iklhas membantu warganya.*Humas Res Touna*