LatestNewsPOLRES MOROWALI

Polres Morowali Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II Tahun 2024

tribratanews, Morowali – Kepolisian Resor (Polres) Morowali menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) berkala untuk Semester II Tahun 2024 pada Selasa, 24 September 2024, di halaman Polres Morowali. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik dan kesehatan personel Polres Morowali serta Polsek jajaran dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas.

Tes Samjas ini meliputi beberapa kegiatan fisik seperti lari selama 12 menit, push-up, sit-up, pull-up, dan shuttle run, Kegiatan ini dikoordinir oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Morowali, AKP Mukhlis.

Peserta yang mengikuti tes terdiri dari Personel Polres Morowali dan personel Polsek jajaran. Acara dibuka oleh Kapolres Morowali yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Morowali, AKP Dimas Putra Kembaran, S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan tersebut, tim medis dari Puskesmas Funuansingko juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap peserta. Setelah pengarahan singkat dan pemeriksaan kesehatan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi pemanasan dan penilaian fisik.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto S.I.K., M.H Menjelaskan bahwa Kegiatan Samjas ini sangat penting untuk dilakukan, karena hasil tes dapat memberikan gambaran mengenai kondisi fisik dan kesehatan personel. Apabila ada yang mengalami kelemahan fisik, mereka dapat segera mendapatkan perawatan yang diperlukan.

Tes Samjas berkala ini merupakan upaya penting untuk memastikan bahwa seluruh personel tetap dalam kondisi prima dan siap menjalankan tugas pada tahapan Pilkada Morowali tahun 2024, Ujar Kapolres.