BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Jelang Pilkada 2024, Polsek Bunta Gencar Razia Miras dan Knalpot Brog

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Sektor Bunta , meningkatkan razia miras Captikus dan knalpot tidak standar demi ciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024.

“Hasilnya, berhasil membubarkan sekelompok orang yang terlibat pesta minuman keras, Jumat (27/9) malam,” kata Kapolsek Bunta, IPTU Tamrin Luntaya.

Ia mengungkapkan kegiatan patroli antisipasi curas, curat, curanmor, serta gangguan keamanan ketertiban masyarakat lainnya di wilayah Bunta digelar hingga tengah malam.

Selain itu, petugas juga turut menyita 10 bungkus cap tikus siap konsumsi dari rumah S warga Kelurahan Salabenda dan K di Kelurahan Bunta 1.

Kepada mereka yang terlibat dalam penyimpanan maupun yang mengkonsumsi miras tersebut, kemudian didata dan diberikan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Selain menggelar razia miras, Tim Polsek Bunta juga menghimbau tak menggunakan sepeda motor berknalpot tidak standar (brong).

Selain mengganggu ketenangan masyarakat juga karena melanggar peraturan lalu lintas.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah potensi tindakan kriminal dan gangguan keamanan menjelang Pilkada 2024 yang dilaksanakan November mendatang.*HumasPolresBanggai