BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Personil Ditsamapta Polda Sulteng Laksanakan Patroli di Kota Palu

Palu, Tribratanews – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Palu, personil Direktorat Samapta(Ditsamapta) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan patroli rutin yang dipimpin oleh Aiptu Novitus Taviona. Kegiatan ini melibatkan delapan personil lainnya dan bertujuan untuk mencegah tindak kriminal serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Senin (30/09/2024)

Patroli dimulai pada sore hari dan mencakup sejumlah lokasi strategis, termasuk pusat perbelanjaan, area publik, dan tempat-tempat yang dikenal rawan kejahatan. AIPTU Novitus Taviona menekankan pentingnya kehadiran polisi di tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman, terutama menjelang malam hari.

“Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan patroli ini tidak hanya untuk mencegah kriminalitas, tetapi juga untuk meningkatkan kepercayaan warga terhadap kepolisian,” ungkap AIPTU Novitus Taviona.

Selama patroli, tim Ditsamapta juga berinteraksi langsung dengan warga, memberikan himbauan untuk selalu waspada dan melaporkan aktivitas yang mencurigakan. Kehadiran polisi yang bersahabat ini disambut baik oleh masyarakat, yang merasa lebih diperhatikan dan terlindungi.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Ditsamapta Polda Sulteng berkomitmen untuk terus melaksanakan tugasnya demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif di Kota Palu.

Dengan kerjasama antara polisi dan masyarakat, diharapkan tingkat kriminalitas dapat ditekan dan Kota Palu dapat menjadi tempat yang lebih aman untuk dihuni. (Fz).