Uncategorized

Polsek PPU Kerahkan Kekuatan Penuh Amankan Kampanye Pilkada 2024 Di Wilayahnya

Poso – Polek Poso Pesisir Utara kerahkan personilnya untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan Kampanye pertemuan terbatas/dialogis yang diadakan oleh pasangan calon (Paslon) Bupati Wakil Bupati (Wabup) Poso nomor urut 3 Calon Bupati Dan Wakil Bupati  dr.Verna Gladies Marry Ingkiriwang dan H.Suharto Kandar di Desa Tambarana Kec.Poso Pesisir Utara Kab. Poso, Minggu, 6 Oktober 2024.

Pengamanan tersebut melibatkan Personil Polsek Poso Pesisir Utara yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Poso Pesisir Utara Iptu Kurniadi.

Pengamanan ini diinstruksikan berdasarkan Surat Telegram STTP/ YAN 2.2 / 09/ X / 2024 / Satintelkam, Sesuai dengan ketentuan PKPU 15 Tahun 2023 Pasal 26 Ayat 1 huruf b dan Pasal 31 Ayat 4, kegiatan kampanye yang digelar adalah tatap muka, mendatangkan puluhan warga sekitar yang memenuhi lokasi.

Kapolsek dalam keterangannya, menyatakan bahwa pengamanan ini mengedepankan konsep pengamanan terbuka didukung unsur inteljen untuk memastikan kegiatan berlangsung aman,lancar dan kondusif.

“Kami telah menyiagakan sejumlah personel dari beberapa satuan fungsi untuk mengawasi jalannya acara dan mencegah potensi gangguan keamanan.”Ujarnya.

Kegiatan secara umum berakhir dengan aman, lancar dan Kondusif, berkat kerjasama semua pihak, dan mendapat respons positif dari masyarakat simpatisan peserta Kampanye.

Polres Poso akan terus memantau dan mengamankan setiap kegiatan kampanye lainnya, dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus bersama sama turut serta menciptakan iklim yang damai pada penyelenggaraan Pilkada 2024 ini.