BID HUMASLatestNewsUncategorized

Jenazah Personel Korp Brimob Gugur Dalam Tugas Operasi Damai Cartenz Papua Dikebumikan di Sulteng

Tribratanews, Palu – Jenazah anggota Brimob Briptu Alfandi Steve Karamoy yang gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua Tengah dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Banggai, Sulteng.


Jenazah Alfiandi tiba di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Bubung Luwuk, Banggai pada Minggu (21/1) siang. Jenazah disambut Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Banggai, Kasubden II Den B Pelopor Luwuk Polda Sulteng dan anggota Brimob yang sekaligus memberikan penghormatan.

“Kedatangan jenazah di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Bubung Luwuk ini didampingi langsung Danmen 3 Paspor Korps Brimob Polri Kombes Pol Wahyu dan Kasatgas Tindak Operasi Damai Cartenz AKBP Irwan Jaya dan satu personel Bripda Khozin,” kata Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda dalam keterangannya, Sabtu (21/1/2024)

Amin menuturkan setelah pemberian penghormatan, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Gunung Colo, Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk. Jenazah Alfiandi rencananya akan dimakamkan pada Senin (22/1)dini hari.

“Upacara pemakaman dilaksanakan Senin 22 Januari 2023 pagi di TMP Tanjung Tuis, Luwuk Selatan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, KKB pimpinan Apen Kobogau menyerang aparat personel Satgas Damai Cartenz di Intan Jaya. Penyerangan itu mengakibatkan Bripda Alfandi gugur usai terkena tembakan.

Penyerangan tersebut terjadi di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Intan Jaya pada Jumat (19/1).  aparat saat itu sedang berada di sekitar menara pemancar telekomunikasi.ā€¯ungkap Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno. (Ran)