GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Respon Cepat Kapolres Touna Perintahkan Personel Polres dan Polsek terdekat bantu bencana banjir di Tojo

TOUNA – Akibat hujan deras di area pengunungan wilayah kecamatan tojo dan tojo barat, Kabupaten Touna pada Minggu (21/1/2024) sekitar pukul 23.00 Wita mengakibatkan terjadinya banjir susulan.

Banjir susulan yang mengakibatkan Air meluap ke jalan dan menghambat arus lalin di Desa Tayawa Kecamatan Tojo dan Desa Mawomba Kecamatan Tojo Barat.

Respon cepat hal tersebut, Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, SIK, SH memerintahkan Personel Polres Touna dan Polsek Ulubongka membantu Polsek Tojo yang sudah berada dilokasi sejak banjir sore hari.

Pada saat banjir susulan tersebut, Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin bersama Danramil 1307-04 Tojo Kapten Inf Safaruddin, dan Personil Polsek Tojo turung ke TKP untuk melaksanakan pengaturan arus lalin dan membantu masyarakat untuk mengamankan barang-barang berharga.

“Kami turunkan Personel Polres Touna dan Polsek Ulubongka membantu warga masyarakat yang terdampak Banjir, melakukan pengaturan Arus lalu lintas jalur lintasan titik banjir di Desa Mawomba dan Desa Tayawa,” kata Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, Senin (22/1/2024).

“Anggota memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di pesisir sungai Desa Tayawa agar menjauh agar terjauh hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian memberikan himbauan kepada pengendara agar hati-hati, tidak memaksakan diri melintas demi keselamatan,” ujar Kapolres.

“Sekitar pukul 01.25 Wita, luapan air berangsur surut dan arus lalin di sekitar jalan Trans di Desa Tayawa sudah dapat di lewati oleh kendaraan,” tambahnya.

“Situasi sampai saat ini tiga titik dalam keadaan aman lancar cuaca cerah. aktifitas masyarakat normal serta arus lalu lintas masih lancar dan aman,” pungkasnya.(Humas)