POLRES TOLI-TOLI

Komitmen Polres Tolitoli: Pastikan Kampanye Pemilu Aman dan Tertib hingga Ke Pelosok Desa

Tolitoli, 10 Oktober 2024 – Dalam upaya memastikan pelaksanaan kampanye pemilu berjalan aman dan damai, Polres Tolitoli berkomitmen untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) hingga ke pelosok desa. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kebutuhan akan pengawasan yang lebih intensif di masa kampanye ini.

Kapolres Tolitoli yang diwakili Kasi Humas Polres Tolitoli, Iptu A. Budi Atmojo dalam penyampaiannya di Markas Polres Tolitoli, menekankan pentingnya kolaborasi antara aparat kepolisian, TNI, pemerintah desa, dan masyarakat serta Pelaksana Pemilu. “Kampanye pemilu adalah momentum penting dalam berdemokrasi. Kami berkomitmen untuk menciptakan suasana yang kondusif agar seluruh masyarakat dapat berpartisipasi tanpa rasa takut,” ujarnya.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Polres Tolitoli akan menerjunkan lebih dari 130 personel ke berbagai titik strategis di seluruh wilayah, termasuk desa-desa yang sulit di jangkau. Personel tersebut akan melakukan pengamanan acara kampanye, dan pengawasan terhadap potensi gangguan. Selain itu, Polres juga mengadakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan selama periode kampanye.

“Keamanan bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi juga tanggung jawab kita bersama. Kami mengajak masyarakat untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Jika melihat hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami,” tambah Kasi Humas.

Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan momen kampanye ini untuk menyalurkan aspirasi dan memilih calon yang dianggap mampu mewakili suara mereka. Dalam rangka mendukung hal ini, Polres Tolitoli juga mempersilahkan masyarakat agar segera melapor ke Polisi terdekat jika terjadi gangguan keamanan.

Dengan langkah-langkah ini, Polres Tolitoli bertekad untuk memastikan bahwa pelaksanaan kampanye pemilu tidak hanya aman, tetapi juga menciptakan atmosfer yang mendukung demokrasi yang sehat. SBR