Uncategorized

Polsek Ampana Kota Intensifkan Patroli Pada Gereja Jamin Keamanan Ibadah Minggu

TOUNA – Personil Polsek Ampana Kota Polres Touna melaksanakan Patroli di sejumlah gereja di wilayah Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Minggu (13/10/24).

Patroli dimulai pukul 09.00 Wita ini dipimpin Ps. Ka SPKT Regu 1 PolBripka I Komang Budiasa, SH bersama Anggota Piket Jaga Bripka Karman dengan menggunakan Mobil Patroli.

Adapun Gereja yang dikunjungi yaitu Gereja Katolik Jl. Salimu, Gereja Calvary Jl. Muslaeni, Gereja GPDI Pantekosta Jl. Moh. Hatta, GKI SULSEL Jl. Yos Sudarso dan GKII Ampana Jl. P. Papan, Kelurahan Uentanaga Bawah.

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto mengatakan, patroli gereja di wilayah hukum Polsek Ampana Kota ini guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat dalam melakukan ibadah minggu.

“Patroli ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang beribadah, serta menjaga situasi tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Ampana Kota,” terang Iptu Maryanto.

Iptu Maryanto menambahkan, kegiatan Personil Polsek Ampana Kota ini memberikan hal positif oleh para jemaat gereja, yang merasa lebih aman dan nyaman selama menjalankan ibadah.

“Kami Polsek Ampana Kota berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan patroli serupa guna menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polsek Ampana Kota,” tandasnya