POLRES PARIMO

Jalan Trans Sulawesi Kilometer 8 Kebun Kopi Longsor, Sat Lantas Polres Parigi Moutong Gerak Cepat

Parigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Akibat curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi di wilayah Parigi Moutong ahir – ahir ini menyebabkan beberapa lokasi di seputar jalan trans sulawesi mengalami longsor sehingga menutupi jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Parigi Moutong dan Kota Palu, Selasa (15/10/2024).

Saat dijumpai Kasi Humas Polres Parigi Moutong Iptu Sumarlin SH., Menjelaskan, akibat curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi di wilayah Parigi Moutong ahir – ahir ini menyebabkan longsor di beberapa titik kebun kopi, sehingga material longsong seperti bebatuan dan kayu – kayu menutupi jalan penghubung antara Kabupaten Parigi Moutong dan Kota Palu, Namun Saat ini sejumlah alat berat telah di turunkan untuk menyingkirkan material longsor.

“Longsor terjadi pada pukul 05.30 wita di kilometer 8 kebun kopi, dampak dari longsor ini juga mengakibatkan kendaraan yang akan menuju Kota Palu maupun sebaliknya tidak bisa melintas karena terhalang material longsor,”Ucap Sumarlin.

“Untuk mengantisipasi kemacetan , Sat lantas Polres Parigi Moutong menurunkan personelnya untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap aman, lancar dan kondusif serta menghimbau kepada pengendara agar selalu disiplin dalam berlalu lintas,”Ujarnya.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, Bagi pengendara yang akan melintas di jalan trans sulawesi area kebun kopi di harapkan agar lebih berhati – hati mengingat potensi kembali terjadinya longsor susulan akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi.(Ds)