GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Touna Bagikan Brosur Imbauan

TOUNA – Satuan Lalu Lintas Polres Touna melaksanakan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas serta pembagian brosur keselamatan bagi masyarakat penguna jalan, Rabu (03/01/24).

Dengan berbagai cara yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Touna untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan raya. Salah satunya memberikan brosur imbauan keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kasat Lantas Iptu Andriansyah Arthadana, S.Tr.K mengungkapkan, pembagian brosur tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat yang tertib berlalu lintas.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Serta disiplin saat berkendara di jalan raya,” ungkap Iptu Andriansyah Arthadana.

Selain itu, lanjut Iptu Andriansyah Arthadana, pembagian brosur imbauan ini juga untuk menyadarkan masyarakat, agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, guna meminimalisir angka kecelakaan.

“Kami mengimbau, agar masyarakat melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak menggunakan ponsel sambil berkendara. Kemudian memakai sabuk pengaman bagi pengendara roda empat dan wajib memakai helm serta tidak berboncengan tiga bila naik sepeda motor,” tuturnya.

“Kepada masyarakat, jadilah pelopor keselamatan saat berkendara. Sehingga bisa mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban, (Kamseltibcar) lalu lintas,” pungkasnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuan&KesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan