POLRES TOUNA

Kapolsek Ampana Kota Jumat Curhat, Terima Masukan dan Keluhan Dari Tukang Bentor

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id Kapolsek Ampana Kota Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH yang di dampingi oleh Waka Polsek Ampana Kota IPDA Riono bersama anggota melaksanakan sambang sekaligus silaturahmi para tukang bentor di kompleks pertokoan Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Jumat (20/01/2023).

Sambang sekaligus silaturahmi, Kapolsek Ampana Kota bersama Wakapolsek dan anggotannya tersebut dalam rangka program  “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan warga secara langsung.

Kapolsek Ampana Kota mendengarkan keluhan bahwa akhir – akhir ini perekonomian di Kabupaten Touna sangat sulit, sehingga berdampak pada masyarakat yang ekonominya di bawah rata – rata dan mempengaruhi pendapatan / penghasilan khususnya kami yang berprofesi sebagai penyedia jasa angkutan (Bentor).

Para tukang bentor juga meminta kepada pihak kepolisian agar dapat mencarikan solusi sehubungan dengan status penggunaan SIM bagi mereka yang berprofesi sebagai penyedia jasa angkutan bentor.

Menanggapi keluhan dan masukan tersebut, Kapolsek menghimbau kepada tukang bentor agar tertib berlalu lintas dan dilengkapi dengan perlengkapan sesuai dengan petunjuk berlalu lintas baik itu surat – surat berkendaraan dan kelengkapan lainnya.

“Terkait dengan kelengkapan berupa SIM, kami pihak Polsek akan berkoordinasi dengan pimpinan Polres maupun kepada satuan lalu lintas, untuk teman – teman bentor yang tepat mengunakan / mengantongi SIM, karena bentor adalah kendaraan roda dua (Motor) yang di rakit menjadi kendaraan roda tiga,” ucap Kapolsek.

Kapolsek Ampana Kota mengatakan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Polres dan Pemda Kabupaten secara berjenjang untuk mencarikan solusi terbaik kepada masyarakat khususnya masyakarat yang memiliki pendapatan ekonomi di bawah rata – rata, sehingga bisa secapatnya keluar dari zona ekonomi lemah.

“Kami menyarankan kepada para bentor yang beroperasi di wilayah Kecamatan Ratolindo dan Ampana Kota agar bisa menempelkan nomor/angka di bentor, sehingga dengan mudah dapat diketahui/dikenal oleh orang banyak dimana pengguna jasa bentor mengenal langsung pemilik bentor sesuai nomor dan juga membantu pihak kepolisian untuk lebih mudah terdeteksi,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga berpesan bahwa apabila ada permasalahan-permaslahan yang terjadi dan yang ditemukan langsung oleh para bentor agar secapatnya menyampaikan kepada pihak kepolisian terdekat baik itu ke Polres maupun Polsek.

Para bentor yang nongkrong di kompleks pertokoan Ampana, mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolsek Ampana kota dan anggota Polsek yang sudah mengunjungi mereka (tukang bentor) dan sudah bersedia mendengarkan keluhan mereka.*Humas*