POLRESPOLRES DONGGALA

Pastikan Kesehatan Personel, Sidokkes Polres Donggala Berikan Yankes ke Polsek Jajaran.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Dalam rangka mendukung kesiapan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja 2024, Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Donggala melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan (Yankes) di Polsek jajaran. Jum’at (18/10/2024)

 ” Pelayanan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel yang bertugas, mengingat pentingnya kesehatan dalam mendukung keberhasilan.” Ucap Aipda Arif

Kegiatan ini dipimpin oleh Ps. Kasidokkes Polres Donggala Aipda Arifuddin, S.Kep., bersama timnya yang melakukan kunjungan ke setiap Polsek di wilayah hukum Polres Donggala. Dalam pelaksanaannya, Sidokkes tidak hanya melakukan pengecekan kesehatan, tetapi juga memberikan obat-obatan dan vitamin kepada para personel guna menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh mereka selama menjalankan tugas pengamanan.

Kapolres Donggala, AKBP Efos Satria Wisnuwardhana, S.I.K., M.I.K., selalu menekankan pentingnya menjaga kesehatan kepada seluruh anggotanya, terutama yang terlibat dalam operasi besar seperti Operasi Mantap Praja. “Kesehatan personel adalah hal utama. Dengan tubuh yang sehat, tugas pengamanan dapat dijalankan dengan baik dan maksimal,” ungkap Kapolres dalam beberapa kesempatan.

Kegiatan pengecekan kesehatan ini akan berlangsung selama satu minggu, dengan tim Sidokkes berkeliling ke seluruh Polsek di bawah naungan Polres Donggala. Pelayanan yang diberikan mencakup pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi, serta distribusi obat dan vitamin, demi memastikan kesiapan fisik personel dalam menghadapi tugas-tugas berat di lapangan.” Terang kasi Dokkes 

 ” Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja 2024 dapat menjalankan tugasnya dengan optimal tanpa kendala kesehatan, sehingga situasi keamanan di Kabupaten Donggala tetap terjaga selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berlangsung.” Pungkasnya.

Polres Donggala (AS/HMS)