POLRESPOLRES BANGGAI

Satgas OMB Polres Banggai Amankan Pengepakan Surat Suara di Gudang Logistik KPU

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satgas OMB Polres Banggai melaksanakan pengamanan dan pemantauan proses pengepakan kotak suara dan logistic pemilu lainnya di Gudang Logistik KPU Banggai, Sabtu (27/1/2024).

Kehadiran Polri merupakan bentuk kesiapan aparat kepolisian dalam mengawal, mengamankan proses tahapan pemilihan umum yang semakin dekat, tinggal 17 hari lagi.

Sejumlah petugas yang tergabung dalam Subsatgas Pengamanan Objek Penting OMB Polres Banggai yang bertugas menjaga ketat kegiatan pengepakan guna terciptanya keamanan dan ketertiban di sekitar gudang logistik KPU .

Mereka berkoordinasi dengan petugas keamanan internal KPU dan Bawaslu guna memastikan keamanan dan kelancaran proses pengepakan surat suara yang merupakan tahap krusial dalam persiapan pemilihan umum.

Kasatgas Humas OMB Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda menyampaikan bahwa tindakan pengawasan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya Satgas Preventif untuk memastikan proses demokrasi berjalan aman dan tertib.

“Sesuai jadwal KPU Banggai hari ini merupakan hari pertama pengepakan kotak suara dan logistic pemilu lainnya hingga nanti tanggal 5 Februari dimulai pendistribusian, yakni dari daerah terjauh,” sebutnya.

Pantauan yang dilakukan Satgas OMB Polres Banggai ini juga merupakan bentuk sinergitas antara Kepolisian dan Instansi terkait dalam rangka menciptakan pemilu yang transparan dan adil.

“Kami siap bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu lembaga terkait untuk meminimalisir risiko keamanan serta memastikan proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai