BID HUMASSATKER

Bhabinkamtibmas Polsek Banawa Selatan isi Ceramah Khutbah Jum’at

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas polsek Banawa Selatan Polres Donggala ( Bansel ) Brigpol Muhammad Irvan melaksanakan shalat jumat berjamaah di mesjid Hairul Istiqomah SMP 2 desa Watatu kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala.

Dalam kesempatan tersebut sebelum pelaksanaan shalat jumat Brigpol M.Irvan diberikan waktu dan tempat untuk berdiri di hadapan jamaah dalam memberikan khutbah jumat serta menyampaikan pesan kamtibmas, Jumat 20/05/2022.

Pada kesempatan yang mulia ini, kami selaku khatib mengajak kepada hadirin sekalian, marilah kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, takwa dalam arti senantiasa berupaya dan berusaha untuk selalu menghadirkan Allah dalam setiap situasi dan kondisi dengan cara senantiasa berzikir dan melaksanakan segala perintahnya.” Ucap Brigpol Irvan

Dalam Khutbah Jumat singkat ini kami akan membawakan judul Kutbah mempersiapkan bekal sebelum wafat , mari kita merenung sejenak tentang apa yang terjadi di sekitar kita saat ini, di mana kita sedang menjalani masa pandemi Covid 19 yang sudah berjalan lebih dari setahun.” Tutur bhabin

Sudah banyak orang yang meninggal, tidak sedikit di antara mereka adalah Saudara kita, sahabat kita yang meninggal dunia, siapa saja dan kapan atau di mana saja bisa meninggal dunia.” Pungkasnya

Pada penyampaianya pula Bhabinkamtibmas mengatakan menjaga keamanan diwilayah kita merupakan tanggung jawab bersama, tetap waspada terhadap situasi di sekitar kita.

” Untuk itu kami sangat berharap kepedulian kita semua akan situasi yang aman,situasi yang damai, terangnya.

Menyampaikan segera bilamana ada hal-hal yang bisa menganggu keamanan, yang mencurigakan terhadap orang yang mungkin nampak asing / tidak dikenal.

Itulah bentuk tugas dan tanggung jawab selaku anggota polri dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“ Memang kegiatan Bhabinkamtibmas Brigpol M.Irvan selalu turun silaturahmi dengan warga desa binaanya tak jarang sering berdiri di mimbar di hadapan jamaah untuk menyampaikan Khutbah jumat, tutup Kapolsek Bansel Iptu Recky M. (ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *