BID HUMASSATKER

Menggerakkan Kebersihan Lingkungan Melalui Kerja Bakti Setiap Jum’at

Sigi, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat perlu dilakukan kegiatan kerja bakti secara berkelanjutan dan perlu keterlibatan dari seluruh elemen masyarakat baik pegawai Negeri sipil TNI-Polri, pegawai swasta dan masyarakat di kecamatan Sigi Biromaru. Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar kita secara gotong-royong sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Untuk terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat tersebut kali ini Personil Polsek biromaru bersama pegawai kecamatan melaksankan jumat bersih di halama kantor camat sigi Biromaru, kabuoaten Sigi, jumat (20/5/2022).

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat maka kita tidak akan mudah terserang penyakit.

“Pelaksanaan kegiatan kerja bakti secara berkala sangat penting, karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan kantor”, tutur Ipda Sigeng saat memimpin giat jumat bersih.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah membersihkan lingkungan agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan ini setidaknya mengurangi sumber penyakit dari lingkungan kerja yang kotor. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial antar personil Polsek Biromaru dan pegawai kecamatan Sigi Biromaru.

Lebih lanjut Ipda Sugeng mewakili kapolsek Biromaru mengungkapkan bahwa kerja bakti dapat dijadikan sebagai pemantik bagi jajarannya untuk lebih meningkatkan kinerja.

Moment Jumat Bersih ini saya harap dapat memberikan motivasi kepada seluruh personil dan pegawai kecamatan agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan. Dengan kondisi kantor yang bersih dan nyaman diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai menjadi lebih baik lagi. ungkapnya. (ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *