BID HUMASSATKER

AKP Supoyo : Pemahaman Terhadap Anak-Anak Agar Tidak Mudah Terpengaruh Pada Orang 

Morowali, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Morowali melalui Kasat Binmas, AKP. Supoyo Gampang bersama Bhabinkamtinmas Desa Wosu, AIPDA. Syahbudin S. Masulili dan Bhabinkamtibmas Desa Topogaro, Brigpol. Suherman melakukan imbauan di Pasar Mingguan, Desa Wosu terkait dengan maraknya penculikan anak, Jum’at (27/01).

Dalam imbauannya, Supoyo menyampaikan agar orang tua memberikan pemahaman terhadap anak-anak agar tidak mudah terpengaruh pada orang yang tidak dikenal.

Selalu mengawasi anak apabila berada di luar rumah dan tidak menggunakan barang mewah yang mencolok. Apabila melihat orang yang mencurigakan, sebaiknya lapor kepada petugas terdekat. Jangan mudah percaya sebelum mengetahui fakta yang ada dan masyarakat tidak perlu takut atau berlebihan.

“Mengenai Isu-isu penculikan anak di Bungku Tengah yang sempat viral di medsos itu hanya Hoax, namun kita semua tetap waspada dan selalu menjemput putra-putrinya setelah jam pulang sekolah,” Kata Supoyo.

Kemudian, Supoyo menambahkan, orang tua untuk tidak memberikan kepada anak usia dini mengendarai sepeda motor, apalagi menggunakan sepeda listrik ke sekolah.

“Dimana penggunaan sepeda listrik hanya digunakan di tempat khusus dan tidak dibolehkan digunakan di jalan umum,” tutup Supoyo. (ab)