BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Bhabinkamtibmas Polsek Batui Berhasil Mediasi Penyegelan Balai Desa Uso

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Batui Aipda Usman Dg. Rapi mendapatkan informasi terkait penyegelan/pengembokkan dengan cara dirantai, Balai Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Kamis (2/5/2024) sekitar pukul 09.00 Wita yang dilakukan oleh dua warga setempat.

Menerima laporan tersebut, sekitar pukul 10.00 Wita Bhabinkamtibmas langsung bergerak mengupayakan melakukan mediasi dengan warga untuk membuka segel Balai Desa Uso tersebut.

Aipda Usman mengatakan, bahwa aksi penyegelan Balai Desa Uso yang dilakukan oleh Wahyu ini merupakan aksi spontan yang tidak terima dengan mutase/rotasi menjadi Kadus II, dimana jabatan sebelumnya adalah Kaur Perencanaan Desa Uso.

“Sementara itu, untuk saudara Saifudin diberhentikan dari jabatan Kadus I dengan alasan menggunakan ijazah SMP dari ketentuannya seharusnya berijazah SMA,” katanya.

Selanjutnya, berdasarkan informasi tersebut, Bhabin menemui kedua pihak untuk diberikan pemahaman dan pengertian.

“Adapun hasil yang dicapai dalam proses mediasi tersebut, kedua warga itu bersedia menyerahkan kunci untuk membuka gembok balai desa tersebut,” terangnya.*HumasPolresBanggai