BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Siap Amankan Penetapan Calon DPRD dan DPD Terpilih, Polres Banggai Siapkan Personil

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor Banggai, Polda Sulawesi Tengah tetap siaga mengawal penetapan hasil pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Termasuk penetapan perolehan kursi dan calon terpilih DPRD dan Calon terpilih DPD diwilayah Kabupaten Banggai.

“Pasca-penetapan hasil Pilpres, kami tetap siaga dengan mempersiapkan 60 personel selama tiga hari yaitu sejak tanggal 24 sampai 26 April,” kata Kabagops Polres Banggai, Kompol Esti Prasetyo Hadi, Rabu (24/4/2024).

Dari 60 personil ini, dibagi menjadi beberapa satuan tugas, seperti Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcar Lantas, Gakkum, Humas dan BanOps. “Intinya semua personil dibeberapa fungsi terlibat dalam operasi ini,” kata Kabagops.

Ia menjelaskan, sesuai surat perintah Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani seluruh jajaran Polres Banggai untuk siaga dalam Operasi Mantap Brata Tinombala tahap penetapan perolehan kursi dan calon terpilih DPRD dan Calon terpilih DPD.

“Kami di Banggai juga harus siaga kendati situasi sampai saat ini aman terkendali,” ujarnya.

Ia mengimbau warga di Kabupaten Banggai tetap menjaga situasi yang sudah kondusif dan kalau menyampaikan aspirasi dengan baik tanpa anarkis.

“Kami berkewajiban menjaga situasi keamanan tetap kondusif,” terangnya.*HumasPolresBanggai