BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polisi Evakuasi Korban Laka Lantas Motor Tabrak Pejalan Kaki di Simpang Raya Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Bunta mengevakuasi korban peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) tabrak pejalan kaki di Jalan Trans, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Selasa (23/4/2024) malam.

Peristiwa naas yang terjadi sekitar pukul 19.30 Wita ini berawal saat sepeda motor yamaha Mio warna hijau Tanpa TNKB yang dikendarai JU (41) warga Desa Beringin Jaya, bergerak dari arah Desa Rantau Jaya Menuju Bunta.

Tiba di TKP, tepatnya didepan lapangan sepakbola pengendara yang searah dengan pejalan kaki, menabrak seorang kakek inisial SU (72) warga setempat yang sedang berjalan kaki disebelah kiri.

Dan pengendara sepeda motor tidak dapat mengendalikan kendaraannya hingga menbrak pohon pelindung yang berada disisi jalan.

“Tidak terdapat lampu utama di sepeda motor pelaku. Juga tidak memiliki SIM dan STNK,” ungkap Plt Kapolsek Bunta, IPTU Tamrin Luntuya kepada wartawan, Rabu (24/4/2024) pagi.

Akibat kejadian itu, pemotor mengalami luka lebam serta bengkak pada mata kiri, sakit dibagian dada, dan keluar darah dari hidung. Selanjutnya dirujuk ke RSUD Luwuk.

Sedangkan pejalan kaki alami luka robek kaki kanan, robek dijidat, lebam serta bengkak mata kiri dan mendapatkan perawatan di PKM Bunta.

“Keduanya mengalami luka berat. Kerugian materil ditaksir sekitar Rp. 500 ribu. Kesimpulan sementara karena motor tidak memiliki lampu utama dan kurang berhati-hati,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai