BID HUMASGeneralLatestNews

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Buol Gelar Donor Darah

Buol, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polres Buol beserta Polsek jajaran menggelar bakti sosial donor darah, Selasa (07/06/22) bertempat di Pendopo Polres Buol.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 sebagai bentuk sosial dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Donor darah itu juga diikuti oleh Bhayangkari Cabang Buol, Pegawai Bandara Pogogul serta Perbakin Buol dimana petugas kesehatan yang melaksanakannya dari Tim PMI bersama RSUD Mokoyurli Buol.

 ”Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, setiap ada permintaan darah, kami siap membantu dengan mengajak seluruh personel baik Polres maupun Polsek untuk membantu masyarakat,” terang Kapolres Buol, AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.

Sementara itu, Kabag SDM, AKP Sunaryo Tokii, S.H mengatakan bahwa adapun personel yang mengikuti donor darah sebelumnya telah menjalani vaksinasi covid-19 hingga dosis ke-3 serta rangkaian tes kesehatan lainnya sehingga darah yang didonorkan dipastikan steril.

“Personel yang melaksanakan donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ini telah melalui proses baik tes tensi darah dan tes HB, jika semua proses dinyatakan lancar serta memenuhi syarat maka dilanjutkan dengan pengambilan darah,” ungkap Kabag SDM.

Kabag SDM juga menuturkan bahwa pelaksanaan donor darah, selain memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, juga dapat dijadikan sebagai aksi kepedulian sosial untuk menolong sesama, donor darah juga merupakan bentuk partisipasi sosial Polri kepada yang membutuhkan darah.(fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *