BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Satgas Madago Raya Gelar Salat Idul Fitri di Wilayah Simpatisan Teroris Poso

Poso, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Tugas Operasi (Satgas Ops) Madago Raya 2022 melaksanakan sholat Ied bergabung bersama masyarakat di Desa Tabalu Kec. Poso Pesisir, Senin (02/05/22).

Sholat Ied yang di gelar dilapangan Desa Tabalu ini di pimpin oleh Khatib Ustad Alamsyah S.Pdi dan Imam Sholat Iedul fitri AKBP H. Usman, S.E, M.Si, berlangsung secara  hikmat dan aman.

Dalam keterangannya  Akbp  H. Usman, selaku Kasubsatgas Deradikalisasi Satgas Preemtif Ops Madago Raya mengatakan dipilihnya desa Tabalu Kecamatan Poso Pesisir merupakan daerah yang mayoritas simpatisan Kelompok Radikal terbesar di Wilayah Kec. Poso Pesisir.

Olehnya ia bersama personil Satgas Madago Raya bergabung bersama masyarakat setempat untuk melaksanakan shalat Ied.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menekan penyebaran pemahaman radikalisme sekaligus menarik simpati masyarakat setempat untuk mendukung kebijakan Pemerintah dan Satgas Madagoraya, ujarnya.

Selesai pelaksanaan shalat Ied, masyarakat dan personil Satgas madago raya saling bersalaman dan bersilatuhrahmi.

Pasca dilumpuhkannya 1 DPO teroris Poso Suhardin alias Hasan Pranata oleh satgas Madagoraya, diketahui saat ini ada 2 DPO teroris Poso tersisa yakni Nae alias Galuh alias Mukhlas dan Askar alias Jaid alias Pak Guru.

Kasubsatgas Deradikalisaai yang juga Dirtahti Polda Sulteng ini menghimbau agar kedua DPO segera menyerahkan diri agar segera dapat diakhiri, pungkasnya. (PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *