BID HUMASGeneralLatestNews

Polsek Lamala Razia Knalpot Racing di Sekolah, Sejumlah Knalpot Racing Milik Pelajar Diamankan

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Lamala merazia penggunaan knalpot racing dengan menyasar sekolah-sekolah. Kali ini Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kecamatan Masama, menjadi sasaran aparat kepolisian, Selasa (07/06/2022).

Razia tersebut dilaksanakan menyusul adanya keluhan masyarakat terkait maraknya sepeda motor yang menggunakan knalpot racing sehingga mengganggu ketertiban umum.

“Razia ini merupakan bagian dari operasi cipta kondisi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum di kalangan pelajar, khususnya di bidang lalulintas,” kata Kapolsek Lamala, Iptu Muhammad Zulfikar, S.H.

Alhasil, dalam razia tersebut sedikitnya lima unit sepeda motor milik pelajar terjaring lantaran menggunakan knalpot racing.

“Kepada pelajar yang sepeda motornya terjaring diperintahkan mengantinya dengan knalpot standar. Sedangkan barang bukti knalpot racing kita amankan di Polsek nantinya akan dimusnahkan,” terang Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan selain razia, pihaknya melakukan sosialisasi penyuluhan tentang UU Lalulintas dan Angkutan Jalan kepada para pelajar.

“Kepada para siswa diimbau untuk patuh dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, S.H, S.I.K, M.H, berpesan kepada para orangtua, guru, tokoh agama serta seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam mendidik dan membina anak-anak muda.

“Kecelakaan lalulintas berawal dari pelanggaran. Kami harap orang tua perlu membiasakan anak untuk memperhatikan keselamatan di jalan raya sehingga dapat mencegah kecelakaan,” pungkasnya.(fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *