Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Biromaru Sholat Berjamaah Dengan Warga Binaan

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Biromaru Polres Sigi Aipda Ahmad Afandi melaksanakan shalat Jumat berjamaah bersama beberapa warga masyarakat di Desa binaannya, Jumat (15/7/22)

Aipda Ahmad Afandi saat ditemui usai melaksanakan Sholat mengatakan bahwa ini dalam rangka upaya menjaga kamtibmas, meningkatkan kemitraan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat dengan melaksanakan Safari Shalat Jum’at Keliling setiap Juma’t di masjid-masjid diwilayah binaanya.

“kegiatan sholat jumat ini bertujuan untuk dapat mempererat bersilaturahmi dengan masyarakat secara langsung dan menjalin kedekatan kepada masyarakat selain itu sudah jadi kewajiban kami selalu hadir di setiap kegitan masyarakat”. Ungkapnya.

Sementara Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H., mengatakan “Sholat Jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan rasa ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT,”Ucapnya.

Dengan adanya kegiatan Sholat Jum’at bersama yang dilaksanakan oleh Anggota kepolisian bersama warga masyarakat lainnya tersebut, diharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk.

“Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Lain itu, dapat menghapus pembatas antara aparat penegak hukum dengan masyarakat sekitar,”Tambahnya.(DA)