BID HUMASSATKER

Tingkatkan Kemampuan, Polwan Polres Sigi Laksanakan Latihan Menembak

Sigi,Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polisi Wanita (Polwan) Polres sigi menggelar latihan menembak di lapangan tembak Wirapratama sat Brimobda Sulteng bertempat di Kompi Brimob desa Ngatabaru kecamatan Biromaru kabupaten Sigi, Sabtu(6/8/2022).

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina S.sos selaku pembina langsung polwan polres Sigi dan di dampingi oleh Kabag Ren AKP Yuliana Rita, hal ini dilakukan guna mengasah dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan menembak polisi wanita

Wakapolres Sigi Kompol Kiky khristina S.sos menjelaskan, latihan tersebut untuk menunjang pelaksanaan tugas Polwan sehari-hari utamanya di lapangan

“Polwan dituntut untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan, salah satunya kemampuan menembak” jelas Kompol Kiky.

Selain itu, kemampuan dalam menembak wajib bagi personel Polri terutama para Polwan, agar dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari mampu melindungi diri sendiri maupun orang lain yang membutuhkan.

“Latihan ini untuk menunjang pelaksanaan tugas Polwan dalam menghadapi gangguan keamanan, baik gangguan untuk masyarakat maupun keselamatan pribadi,” kata Kompol kiky.

Menurut Wakapolres, para Polwan harus selalu mengasah kemampuan dan keterampilan, sebab tidak ada alasan yang mengistimewakan seorang Polwan sehingga bisa terbebas dari tugas yang harus dijalaninya Tutupnya. (DA)