BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Wakapolres Banggai Dampingi Kunjungan Kerja Wamentan RI di Moilong

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakapolres Banggai mendampingi kunjungan kerja Wakil Menteri Pertanian RI Ir. Harvick Hasnul Qolbi beserta rombongan di Gilingan Padi milik Sutikno Desa Mulyoharjo Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai, Sabtu (9/3/2024).

Kegiatan yang bertemakan “Temu Wicara Bersama Wakil Menteri Pertanian RI” tersebut dihadiri juga Bupati Banggai, Ketua DPRD Banggai, OPD, Forkopimcam, JOB Pertamina Medco Tomori Forkades Se-Moilong dan para anggota Gapoktan.

Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka, menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Bapak Wamentan RI beserta rombongan di wilayah Banggai.

“Banggai mempunyai sawah kurang lebih 27.000 Ha dan dapat hasilkan beras 90.000 ton/tahun,” ujar Bupati Banggai.

Ia berharap pemerintah pusat menunjang sarana produksi seperti pupuk, obat-obatan, bibit unggul dan alsistan.

Sementara itu sambutan Wamen Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi mengatakan poktan dan gapoktan untuk meningkatkan hasil produksi. Semogga factor elnino cepat selesai dan kita sikapi dengan cara yang baik.

Ia menegaskan soal pupuk, anggarannya akan ditambah di ABT berikutnya ditahun 2024, semogga tidak ada lagi kesulitan pupuk bagi petani.

“Saya akan datang kesini lagi melihat hasil pemanfaatan bantuan pemerintah pusat yang sudah diberikan,” tuturnya.

Selain sarahsehan Wamentan RI bersama para petani, juga diberikan bantuan seperti Alsistan Combain besar dan Tracktor serta bibit pertanian serta penyerahan proposal Bupati Banggai.*HumasPolresBanggai