BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Patroli Blue Light Daerah Rawan Perkelahian di Malam Hari, Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Sigi melaksanakan patroli guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Sabtu (03/09/2022) malam.

Adapun sasaran patroli kali ini diantaranya dengan melaksanakan patroli daerah rawan akan tindakan kriminalitas seperti patroli di pedesaan desa Pandere, desa Kalawara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi.

Sementara itu Kapolres Sigi melalui Kasat Samapta Polres Sigi, AKP Sidik Mashudianto mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah menjadi tugas pokok dan kewajiban Polri untuk menjaga situasi yang kondusif dengan menciptakan harkamtibmas.

Diantaranya dengan melaksanakan patroli daerah rawan atau melaksanakan pengamanan terhadap aktivitas warga masyarakat Kabupaten Sigi.

“Petugas hadir untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dengan hadirnya sosok petugas Polri berseragam dapat membawa warna baru serta kepercayaan masyarakat terhadap Polri,“ paparnya.

Selain melaksanakan patroli personil yang berdinas juga memberikan imbauan edukasi kamtibmas dan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M serta edukasi saber pungli kepada warga masyarakat. (fn)