BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polres Sigi Lakukan Pengamanan Di SPBU Pasca Penyesuaian Harga BBM

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bertempat di SPBU Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupetan Sigi, personel Polres Sigi melalui piket fungsi melakukan pengamanan SPBU dalam rangka penyesuaian harga BBM, Sabtu (03/09/2022) malam.

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Polres Sigi, Iptu Jhony Mentu didampingi oleh Wakil Perwira Pengawas (Wapawas) Aipda Tri Sutrisno, S.H. bersama piket fungsi Polres Sigi lainnya, guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pasca ditetepkannya penyesuaian harga BBM oleh pemerintah pusat.

Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Sigi, AKP Ahmad Bagus Harun, S.H, mengatakan bahwa pasca ditetapkannya penyesuaian harga BBM oleh pemerintah Pusat, maka mulai malam ini pihaknya akan terus melakukan pengamanan dan patroli ke SPBU di wilayah Kabupaten Sigi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Penempatan personil ini juga sebagai langkah antisipasi adanya penyimpangan terhadap pembeli yang membawa galon (jeriken), maupun mobil-mobil yang telah dimodifikasi serta juga melakukan pengecekan rutin dalam rangka mengantisipasi adanya penimbunan BBM,” ujar Kabag Ops Polres Sigi.

Kabag Opsmenambahkan, dari laporan anggota dilapangan untuk sementara hasil pengecekan di SPBU belum ada temuan.

“Namun pengawasan akan terus kami lakukan dan pihak Polres Sigi akan terus melakukan pengamanan dengan SPBU diwilayah hukum Polres Sigi,” pungkasnya. (fn)