BID HUMASSATKER

Di Duga Tidak Cakap Berenang, Seorang Pemuda Di Desa Sunju Ditemukan Tewas Terbawa Arus Sungai

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Marawola melaksanakan olah TKP setelah mendapatkan laporan keluarga korban tenggelam di aliran sungai tempat penambang pasir warga di desa Sunju Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi, Minggu (11/09/2022) siang.

Kasi Humas AKP Ferry Triyanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, diketahui dari identitas yang ditemukan pada korban di TKP yakni berinisial Lk. A (21th) yang beralamat di dusun 2 desa Sunju, dengan keseharian bekerja sebagai tenaga honorer.

Adapun Kronologis penemuan mayat ini dari keterangan saksi Lk. K bahwa Lk. K bersama korban pada pukul 14:28 WITA bersama-sama melakukan pekerjaan menyekop pasir ke atas truk, setelah menyelesaikan pekerjaan tersebut korban pamit untuk ke pinggiran sungai (yang tidak jauh dari tempat menyekop pasir) dengan maksud membersihkan diri namun, selang 2 menit lk.K bersama teman lk.D tidak lagi melihat korban di pinggir sungai sehingga kedua saksi langsung melakukan pencarian bersama warga di lokasi sekitar namun tidak juga ditemukan dan melaporkan kejadian tersebut di Polsek Marawola.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat pada pukul 14:35 wita, petugas Polsek Marawola Polres Sigi yang dipimpin oleh Kapolsek Marawola Iptu Adhitya meideski langsung menuju ke TKP untuk melakukan pencarian korban, dan berhasil di evakuasi pada pukul 15:30 Wita yang ditemukan warga sekitar 1 km dari lokasi kejadian,”Ungkapnya.

Dari kesaksian istri korban Lk. A (21th) ini sehari-harinya bekerja sebagai honorer dan memanfaatkan hari libur untuk mencari penghasilan tambahan dengan bekerja sebagai penyekop pasir di Area tambang pasir, namun korban memang tidak pandai berenang

“Dari kejadian ini kita dapat ambil pelajaran, bagi masyarakat yang bermukim di area sungai agar selalu berhati-hati dan waspada selalu menjaga keselamatan diri dan keluarga utamanya bagi anak-anak yang belum cakap dalam berenang, saling mengingatkan dan meningkatkan kepedulian lingkungan antar sesama warga,”Tandasnya.(DA)