BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Hari Ini Kembali Polres Sigi Salurkan Bansos Kepada Penyintas Di Kecamatan Tanambulava

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Sigi kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras kepada para penyintas yang ditempatkan di Desa Sibalaya Utara dan Desa Sibalaya Selatan kecamatan Tanambulava Kabupaten Sigi. Kamis (22/09/2022).

Bantuan sosial (Bansos) ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat penyintas yang masih membutuhkan perhatian selain untuk meringankan beban masyarakat dalam menyikapi kondisi saat ini ditengah naiknya harga BBM (Bahan Bakar Minyak).

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Iptu Ashari menyampaikan terima kasih kepada warga penyintas atas kehadirannya di halaman Kantor Camat Tanambulava untuk menerima bantuan beras dari Polda Sulteng yang disalurkan ke jajaran termasuk wilayah Kabupaten Sigi sendiri yang telah kita salurkan hari ini.

“Semoga bantuan beras ini dapat bermanfaat bagi warga penyintas,” ujar Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Iptu Ashari yang hadir diacara penyaluran bansos dari Polda Sulteng.

Adapun bantuan sosial (Bansos) ini disalurkan secara bertahap dan untuk tahap ini diberikan kepada 196 KK warga penyintas yang terdiri dari Sibalaya Utara Sebanyak 65 KK warga penyintas dan Desa Sibalaya Selatan Sebanyak 131 KK warga penyintas yang menerima langsung bantuan terpusat ini.

Lebih lanjut Kasat menambahkan bahwa para penyintas penerima bansos ini mereka adalah korban gempa dan Likuifaksi tahun 2018.

Sementara itu Camat Tanambula Suaib, S.S.,M.M. menyampaikan apresiasinya kepada Polri khususnya Polda Sulteng dan Polres Sigi yang begitu peduli terhadap warga penyintas dan yang sesungguhnya masih butuh perhatian.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polri dalam hal ini Polda Sulteng dan Polres Sigi atas Bansos yang diberikan kepada warga penyintas. Terus terang Bansos seperti ini tentu sangat diharapkan . Minimal dapat meringankan beban masyarakat di wilayah kami,” kata Camat Tanambula.

Hal senada juga disampaikan Musdalifa, warga penyintas dari Desa Sibalaya Utara Kecamatan Tanambulava.

“Terima Kasih Bapak Kapolri atas bantuan yang diberikan kepada kami warga penyintas, Bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi kami, terima kasih Polri”. Ungkapnya.(DA)