BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polres Sigi Bersama Polsek Biromaru Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Sigi– Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Sigi bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Biromaru menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa beras kepada warga masyarakat kurang mampu akibat dampak penyesuaian kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kamis (22/8/2022).

Kapolres Sigi, AKBP Reja A Simanjuntak S.H., S.I.K., M.H., Melalui Kapolsek Biromaru AKP Abdul Azis S.H., mengatakan, Baksos yang disalurkan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian Polri khususnya Polda Sulteng lewat Polres Sigi, kepada masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga BBM pasca pengumuman penyesuaian harga BBM yang telah diumumkan Pemerintah.

“Penyaluran Sembako bantuan sosial (bansos) ini tujuan utamanya adalah untuk meringankan beban warga terutama yang terdampak langsung dari kenaikan harga BBM,” ujar AKP Azis.

Disampaikannya, penyaluran paket sembako berupa beras tersebut untuk wilayah hukum Polsek Biromaru dilakukan di dua tempat yakni di Kecamatan Sigi Biromaru dan Kecamatan Tanambalava. Paket sembako yang kita salurkan sebanyak 300 paket, untuk 1 (satu) kepala keluarga mendapatkan 10 kg Beras. Penyaluran ini langsung kami serahkan kepada warga, bersama pejabat utama Polres Sigi.” ungkapnya.

Ia  berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat kurang mampu, serta dapat terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Ia menambahkan, masyarakat dan Pemerintah Desa dapat membangun sinergitas dengan aparat Kepolisian khususnya Polres Sigi dan Polsek Biromaru.

“Mari kita kita jaga bersama igi yang adem dan tertib ini,” pungkasnya.(DA)