BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pimpin Gelar Pasukan Ops Zebra Tinombala, Kapolda Sulteng : Rebut Hati Masyarakat dan Jadilah Tauladan dalam Berlalulintas

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Empat belas hari kedepan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menggelar Operasi terpusat dalam rangka mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas),

Operasi dengan sandi kewilayahan “Zebra Tinombala-2022” akan dimulai tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022 mendatang yang ditandai dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tinombala-2022, Senin (03/10/2022) di Lapangan Apel Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi selaku pimpinan apel dalam sambutannya mengatakan masyarakat mengharapkan edukasi dan contoh yang baik.

“Sehingga diharapkan dalam pelaksanaan operasi ini kita bisa memberikan contoh yang baik dalam sikap, perilaku dan ucapan kita terhadap masyarakat, jangan sampai ada kata-kata yang membuat sakit hati masyarakat,” harap Kapolda Sulteng.

Oleh karena itu, lanjut Kapolda Sulteng, pihaknya berpesan agar para personel jajarannya agar bisa rebut hati masyarakat dengan sikap, prilaku dan ucapan yang baik serta menjadi tauladan ditengah-tengah masyarakat.

“Ini dikerjakan tidak hanya saat operasi tetapi setelah operasi sikap tersebut terus dipertahankan,” pesannya.

Sementara itu, Direktur Lalulintas (Lantas) Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda, S.H, S.I.K mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala lebih mengedepankan tidakan edukatif dan persuasif serta humanis.

Selain itu masih kata Direktur Lantas, dirinya menambahkan bahwa operasi tersebut akan didukung penegakkan hukum secara elektronik serta teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri.

“Operasi Zebra Tinombala akan diikuti 469 personil Polri dan POM TNI, bertujuan menekan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan covid-19,” ujarnya.

“Diharapkan adanya peran seluruh stakeholder dan masyarakat lalu lintas untuk mendukung suksesnya pelaksanaan operasi Zebra Tinombala-2022 di Provinsi Sulawesi Tengah dengan patuh dan tertib berlalu lintas serta disiplin Protokol kesehatan covid-19,” pungkasnya.(fn)