POLRESPOLRES DONGGALA

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Polres Donggala Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tinombala 2022

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Donggala melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operadi Zebra Tinombala 2022 dalam rangka mewujudkan ketertiban berkendara dan tercipta Kamseltibcarlantas.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K. diikuti oleh unsur terkait meliputi TNI, Dishub, dan Satuan Pamong Praja, Senin, 03/10/2022.

Dalam arahannya Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K. membacakan amanat dari Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi yang pada intinya, yaitu berupaya menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas.

” Operasi Zebra Tinombala 2022 Polres Donggala, dengan tema tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi, sehingga melalui Ops Zebra Tinombala 2022 kita Ciptakan Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 pada masa pandemi,” ujarnya.

Lanjutnya, Operasi Zebra Tinombala 2022 sesuai dengan amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan bisa mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas kualitas keselamatan serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Jadi, kita bersama Stakeholder yang terkait, bersama – sama menyampaikan pesan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan, agar bisa mendukung kegiatan operasi zebra, dengan tetap disiplin taati rambu – rambu lalu lintas saat berkendara.,” ungkapnya.

Adapun tujuan dari pelaksanaan ” Ops Zebra Tinombala 2022″. Adalah menurunnya angka langgar Laka dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin. Ucap AKBP Yudie.

Dalam kesempatan yang sama, Kasatlantas IPTU Atmaji Sugeng Wibowo,S.Tr.K.,S.I.K. menambahkan mulai hari ini, pihaknya memberitahukan kepada masyarakat luas khususnya pengguna jalan  bahwa Polres akan melaksanakan Operasi Kepolisian terpusat, dengan sandi Ops Zebra Tinombala 2022 mulai 3-16 Oktober 2022.

“Ops Zebra Tinombala 2022 di Donggala akan dilaksanakan secara mobile atau berbeda – beda tempat di Donggala, dan berlangsung selama 14 hari, dimulai sejak hari ini Senin 03 Oktober 2022,” tutur kasat.

” Di akhir amanatnya selama operasi zebra ini berlangsung, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, kedepankan sikap humanis, utamakan faktor keamanan SOP operasi, tak hanya itu bapak Kapolres juga mengatakan selama pelaksanaan operasi hindari tindakan arogan dan pungli. ” Ucap AKBP Yudie.

Pihaknya berharap, semoga dengan kegiatan ini masyarakat akan lebih disiplin dalam berlalulintas, sehingga akan tercipta Kamseltibcarlantas yang kondusif. (Polres Donggala)