POLRESPOLRES SIGI

Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polres Sigi Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tinombala 2022

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Sigi melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operadi Zebra Tinombala 2022 dalam rangka mewujudkan ketertiban berkendara dan tercipta Kamseltibcarlantas.

Apel gelar Pasukan dipimpin oleh Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H, diikuti oleh Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina, S. Sos.,MH, Kabag, Kasat, Kasi,  Para Perwira, serta personel Polres Sigi yang terlibat Ops Zebra., Senin.(03/10/22).

Dalam arahannya Kapolres Sigi AKBP Reja membacakan amanat dari Kapolda Sulteng, Apel gelar pasukan yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi yang akan digelar mulai tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022 di seluruh jajaran Polda Sulawesi Tengah.

“Operasi Zebra Tinombala 2022 Polres Sigi, dengan tema tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi, sehingga melalui Ops Zebra Tinombala 2022 kita Ciptakan Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 pada masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, Operasi Zebra Tinombala 2022 ini juga masih fokus pada penangan pandemi Covid-19. Jadi, selain ajakan kepada masyarakat agar disiplin dalam berkendara, masyarakat juga diajak untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus corona.

“Jadi, mari kita bersama-sama menyampaikan pesan kepada masyarakat khsusunya pengguna jalan, agar bisa mendukung kegiatan operasi zebra, dengan tetap disiplin dan taati rambu – rambu lalu lintas saat berkendara, sert tetap waspada Covid-19,” ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan tujuan dari pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2022 adalah menurunnya angka pelanggaran kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Sasaran operasi yaitu segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum pada saat maupun pasca operasi zebra 2022”.ungkap Kapolres Sigi AKBP Reja. (Polres Sigi)