POLRESPOLRES BANGGAI

Polres Banggai Gelar Rakor Bersama PPNS Kabupaten Banggai

Pribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam upaya memperkuat koordinasi dan kerja sama antara Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Kabupaten Banggai, Polres Banggai menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor), Rabu (28/2/2024) di Aula Rupatama Polres Banggai.

Dihadiri oleh KPH Toili, Pengawas Dinas Perdagangan, Analis BKPSDM, Pengawas Dinas Perikanan, PPNS Satpol PP, PPNS KPH Balantak, PPNS Dinas Perhubungan dan Pengatur Risnawati Kula.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani yang diwakili KBO Satreskrim AKP Teddy Polii, SH dalam sambutannya menyampaikan terkait koordinasi penyidik Polres Banggai dengan PPNS di wilayah Kabupaten Banggai, agar lebih sinergi.

“Pentingnya kolaborasi antar-PPNS dengan pihak Polri dalam menjaga integritas dan profesionalisme guna mendukung penegakan hukum yang adil dan transparan di Banggai,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kasi Korwas PPNS Ditreskrimsus Polda Sulteng AKP I Made Duana, SE, selaku pemateri menjelaskan jika ada hambatan dalam penyidikan, PPNS bisa berkoordinasi dengan Reskrim Polres Banggai.

“Polri siap membantu PPNS yang melakukan penyidikan tindak pidana tertentu,” jelasnya.

Ia juga menghimbau bagi PPNS yang sudah mati KTA agar mengajukan ke Kanwil Kemenkumham dan kiranya kepada Dinas atau OPD untuk melakukan pengkaderan PPNS.

“PPNS lebih aktif lagi dalam menanggani tindak pidana tertentu dilingkup instansinya,” pungkas AKP I Made Duana.*Humas Polres Banggai