POLRES BANGGAI

Polsek Luwuk Laksanakan Pengamanan Pembukaan FSB ke-7 Tahun 2023

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam kegiatan pembukaan Festival Sastra Banggai (FSB) Ke-7 Tahun 2023, Polsek Luwuk menggelar patroli dan pengamanan atas kegiatan yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong Luwuk, Rabu (6/9/23) malam.

Plh Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga mengatakan dalam kegiatan tersebut personil Polsek Luwuk bersama personel Sat Samapta Polres Banggai langsung turun ke lokasi.

Menurut Kapolsek, FSB kali ini mengangkat tema “Mendedah Cuaca, Memperpanjang Usia Bumi”. Yang dilaksanakan oleh Yayasan Babasal Mombasa.

Sebelum kegiatan pelaksanaan pengamanan Ipda S. Kalasang selaku Kanit Binmas melaksanakan apel di Lapangan Mapolsek Luwuk guna melakukan pengecekan personil yang melaksanakan Pengamanan.

“Rangkaian kegiatan dimulai pukul 20.00 Wita s/d 23.00 Wita dengan pagelaran lagu tradisional, seni tende dan sambutan Bupati Banggai Ir. Amiruddin Tamoreka, MM,” kata Plh Kapolsek Luwuk.

“Selain pengamanan, kami juga mengatur lalu lintas disekitar lokasi kegiatan FSB dan tak lupa memberikan himbauan kamtibmas kepada peserta, tamu undangan dan para pengunjung,” ujarnya.

Digelarnya Festival Sastra Banggai ke-7 tahun 2023, lanjut Kompol Ginoga, untuk mengangkat minat baca dalam literasi social dan lingkungan di Kabupaten Banggai menuju kehidupan bumi yang sejahtera, pungkasnya.*Humas Polres Banggai