POLRESPOLRES SIGI

Polda Sulteng Dan Polres Sigi Gelar “Jumat Curhat” Bersama Masyarakat Sigi 

Sigi, – Ingin mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi masyarakat, Kapolda Sulteng yang di wakili Kabid Tik Kombes Pol Drs. H. Suliono menggelar “Jumat Curhat” bersama masyarakat Kabupaten Sigi, Jumat (28/7/2023)

Acara yang digelar di Kantor Desa Kabobona Kec. Dolo Kab. Sigi Kabid Tik menerima curhatan warga Sigi yang diwakili, Kedes Kabonona Anwar, Skretaris Desa Kabobona Mohammad Udin, Ketua BPD Desa Kabobona Fadli S.Sos., Ketua PPK Desa Kabobona Firda, Dan Anggota Lembaga Adat Desa Kabonona Tomas Dj

Didampingi Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., yang di wakili Kabag Ren AKP Yuliana Ritha Kasat Narkoba AKP Jani Sagala,S.Sos. Dan Kasat Samapta AKP Sidik Mashudiyanto, Kabid Tik membuka ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan apa harapan, keluh kesah, kritikan baik untuk Polda Sulteng ataupun Polres Sigi.

Ditempat yang sama Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., yang di wakili Kabag Ren AKP Yuliana Ritha mengatakan, mendukung Program Quick Win Presisi Kapolri, hari ini Kapolda Sulteng yang di wakili Kabid Tik melaksanakan program “Jumat Curhat” di wilayah kab. Sigi. 

Dan saat ini kata Kapolres Sigi AKBP Reja, yang di wakili Kabag Ren AKP Yuliana Ritha “Jumat Curhat” dilakukan di Kabupaten sigi. Dari masyarakat yang hadir beberapa menyampaikan apresiasi serta keluh kesah terkait Miras dan Narkotika dan beberapa saran masukan lainnya.

Jumat Curhat ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri pimpinan Polri di wilayah kepada masyarakatnya, sekaligus untuk menampung curhatan atau aspirasi masyarakat yang nantinya untuk ditindak lanjuti atau dapat dicarikan solusinya, pungkasnya. 

Sementara itu Tokoh Lembaga Adat Desa Kabobona Bpk. Tomas Dj yang sempat hadir menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini dan gebrakan yang di lakukan polri dalam hal ini polres sigi.

“Kami sangat mengapresiasi, dengan acara Jumat Curhat yang dilakukan saat ini warga masyarakat bisa bertatap langsung dengan kepolisian untuk menyampaikan keluhan dan curhatan terkait kamtibmas, penyakit masyarakat dan masalah lainnya,” Tutur Tokoh Lembaga Adat Desa Kabobona Bpk. Tomas Dj.

Usai kegiatan jumat curhat di lanjutkan dengan foto bersama dan pembagian bantuan upah beras.

[Humas Polres Sigi]