BID HUMASSATKER

Pemuda Pancasila Buol siap jaga keamanan jelang penetapan Penjabat Bupati

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Buol 5/10/22. Jabatan bupati buol sebentar lagi akan berakhir, dan sesuai dengan peraturan perundang undangan maka untuk menjalankan tugas tugas bupati akan ditunjuk penjabat bupati yang akan menjalankan roda pemerintahan sambil menunggu bupati definitif hasil pemilu 2024.

Penunjukan penjabat bupati akan diusulkan oleh gubernur sulawesi tengah, dan harapanya adalah penjabat bupati memiliki integritas yang tinggi sesuai harapan masyarakat buol pada umumnya.

Pemuda pancasila salah satu ormas yang ada di kabupaten buol sangat mengharapkan agar gubernur sulawesi tengah menunjuk orang yang berkompeten. Namun ketua pemuda pancasila kabupaten buol akan mendukung setiap kebijakan gubernur perihal pengusulan penjabat bupati.

Saat dihubungi melalui saluran telephon oleh sekretaris sayap Pemuda Pancasila Yudhi Lamakka, ST, ketua  Pemuda Pancasila Kabupaten Buol yang sedang berada di Jakarta menjelaskan bahwa dirinya secara kebetulan sangat dekat hubunganya dengan gubernur sulawesi tengah bung cudi, sehingga siapapun yang diusulkan oleh gubernur sulteng dirinya akan mendukung sepenuhnya.

Sementara Yudi selaku sekretaris organisasi sayap Pemuda Pancasila siap untuk mendukung penjabat bupati nantinya, sambil menunggu bupati definitif hasil pemilu 2024. Bentuk dukungan yang dapat dilakukan salah satunya mengajak seluruh komponen pemuda untuk tetap menjaga stabilitas keamanan kabupaten buol.

Lebih lanjut Yudi yang merupakan alumni fakultas tehnik umi makassar jurusan pertambangan menjelaskan bahwabegitu besar potensi kekayaan buol, namun sampai saat ini sebagian besar masyarakat masih berkutat dengan kemiskinan. Ironis memang kondisi tersebut, namun dirinya sangat optimis kedepan kabupaten buol dapat bersaing dengan kabupaten lain, dengan cacatan segala sumber daya dan potensi dikelola dengan benar. Dirinya yang memiliki keilmuan di bidang pertambangan sudah melakukan survey dan penelitian dan hasilnya sungguh diluar dugaan. Ternyata buol memiliki cadangan mineral bumi yang sungguh menakjubkan dan berada di hampir hamparan kabupaten Buol.(KR)