BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Personil Polri Dilarang Berpolitik, Namun Harus Peka Potensi Gangguan Kamtibmas Akibat Politik

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 7/10/22, Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto SIK menyampaikan kepada personil Humas Polda Sulteng secara khusus dan mengharapkan personil Polda Sulteng secara umum untuk tetap netral dalam perhelatan Politik menjelang Pemilu 2024.

Namun demikian bukan berarti mengabaikan potensi potensi gangguan kamtibmas akibat perhelatan politik menjelang Pemilu 2024. Diketahui bahwa tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai dan KPU selaku penyelenggara sudah menetapkan jadwal tiap tahapan. Pastinya tiap tiap tahapan memiliki potensi adanya konflik politik. Disinilah setiap personil agar peka terhadap situasi serta bertindak secara professional.

Kabid Humas lebih jauh menjelaskan bahwa posisi Polri sangat sensitive, mengingat setiap kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, baik itu rapat tertutup dan terbuka pihak Polrilah yang mengeluarkan STTP atau Surat Tanda Terima Pemberitahuan. Bahkan dalam setiap kegiatan Polri selalu mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut.

Tidak menutup mata bahwa banyak keluarga dari anggota Polri yang aktif di ranah Politik, untuk itu Kabid Humas berpesan agar setiap anggota Polri untuk tetap menjaga netralitas dengan cara memposisikan dirinya sebagai anggota Polri yang tidak terlibat politik praktis.(KR)