BID HUMASSATKER

Uji Coba Jelang Porwanas, PWI Sulteng FC Nyaris Menang Lawan Humas Polda Sulteng FC   

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim Futsal PWI Sulteng yang disiapkan tampil di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang Jawa Timur menahan imbang Tim Futsal Humas Polda Sulteng FC dalam sesi uji coba.

Bermain di GOR Bumi Kaktus (GBK) Jalan Hang Tuah Palu, Jumat (7/10/2022) pagi, PWI Sulteng FC yang kali ini diperkuat Amar, Zein, J Clement, Yamin, dan Irwan sebagai paketan pertama mengimbangi permainan cepat lawannya.

Idris sempat membawa Humas Polda unggul 1 gol sebelum disamakan Mugni Supardi menjadi 1-1. Menutup paruh pertama, PWI Sulteng kembali kecolongan oleh gol Teguh Jie dan membuat skor 2-1 untuk Humas Polda FC.

Di babak kedua, pelatih PWI Sulteng, Muchsin Sirajuddin menurunkan Amar, Yamin, Wanto, Mugni, dan Wahono sebagai paket tim pertama .

Permainan satu sentuhan dengan tempo cepat coba diterapkan skuad PWI Sulteng. Alhasil di menit ke-21, Mugni Supardi berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.Namun dua menit berselang Humas Polda mencetak gol ketiganya lewat serangan balik cepat yang dicetak kembali Teguh Jie dan menjadikan skor 3-2 untuk Humas Polda FC.

Dalam kondisi tertinggal, pelatih PWI Sulteng Muchsin Sirajuddin memainkan J Clement dan Zein. Upaya ini berhasil meredam serangan Humas Polda FC. Bahkan PWI Sulteng mampu menyamakan skor 3-3 lewat sontekan Mugni Supardi.

PWI Sulteng FC sempat membalikan keadaan dan unggul 4-3 ketika sepakan keras jarak jauh J Clement menembus pertahanan kiper Humas Polda FC.

Namun transisi bertahan PWI Sulteng FC yang belum baik dimanfaatkan Humas Polda FC lewat serangan balik yang membuat Teguh Jie kembali menaklukkan kiper Amar Sakti dan membuat angka sama, 4-4.

Dua penyelamatan gemilang berhasil dilakukan kiper Amar Sakti di fase ini untuk menghambat gol Humas Polda FC. Sayangnya, sebuah kecerobohan di lini pertahanan PWI Sulteng memudahkan Teguh Jie kembali mencetak gol kelima Humas Polda FC.

“Kegiatan Ini Merupakan Ajang Friendly Match Antara PWI Sulteng FC dengan Humas Polda Sulteng FC dalam rangka HUT Humas Polri Ke 71, Semoga Pertandingan ini Dapat Mempererat Silaturahmi Antar Sesama TIM, dan dapat Bertanding Secara Adil Dan Sportif.” tutup Kasubdit Penmas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari. (DA)